We Have to Learn From You..!

Hari 1 sekolah langsung berani pulang pergi sendiri bersepeda atau jalan.
Pulang sekolah sering mampir kantor ibu dan ngrayu ke centrum...ini belakang V&D.


"Sani..sani, Just Keep It"

Selasa Feb 13, 07

Vikra yang pakai sepeda, jadi Vinda jalan kaki kesekolah..hmm nikmat banget nggandeng tangan kecil itu ke sekolah sambil nyanyi "Sani..Sani..."embuh lagu opo!! tapi tiap hari dinyanyiin. Dia gaya, pakai tas baru Elle pink glitter yang dia pilih. Pokoknya bangkrut ibunya.

Di sekolah dia diajak main drama, tapi karena belum bisa bahasanya, dia dapat peran main piano nanti. Tapi di sekolah gak ada pianonya. Siang ini pulang sekolah dia mau jalan sendiri kekantor ibunya. Hebat ya! tapi karena sambil ambil sepeda ya dijemput dan mampir ke kantor ISIM baru Rapenburg 59. Ditunjukin ruangan ibunya, dikenalin sama SAndra, Yvonne, Marlus, Soumiyya, Annelies. Mereka bilang Vinda cantik, terus mereka lanjutin mirip kayak ibunya..he..he..apakah artinya ibunya cantik juga? Silogisme berlaku gak disini?? he..he..

Belanja lagi nyari baju renang, karena baju renang yang udah dibeli di Hema bikin perut dia gendut dan terlalu minim, jadi dapat merek speedo yang lagi sale dari 35 Euro jadi 20 Euro. Vikra juga sekalian dibeliin celana renang dan beberapa kaos lagi. Karena dia rada semangat dandan sedikit kayaknya, rada concern mau pakai baju apa. Dan selalu menyebut, gadis Thailand cakep deh bu. Sempet juga beliin satu baju buat suami tercinta pas lagi sale gila-gilaan sekarang ini.

Vinda masih ngrayu minta jaket karena jaket Michigan kayak cowok, suruh pake jaket ibunya sempet mau tapi gak mau lagi akhirnya. Padahal jaket winter kan tinggal sebentar lagi dipakai. Jadi belum ada solusi.

Tapi dia disaranin beli sepatu satu lagi buat sport indoor, jadi beli sepatu boat, yang Fila dipakai buat Indoor. Pulang belanja mampir ke toko China Niew Wereld di Niew Rijn mau beli tempe, tapi habis, jadi kebetulan bareng ama Sumi ke Asian winkel deket Pieter Skerk, rupanya habis juga. Jadi anak-anak kasian dah ngidam tempe gak kesampean. Akhirnya, maem ikan cuek kembung pakai sambal bawang dan sayuran. Anak-anak semangat pada awalnya, tapi kepedesan dan gak yakin ikannya mateng atau nggak ? kok gak digoreng (karena udah pindang mateng jadi cuma dikukus, tapi kelihatan mentah).

Sambil maem Vikra celoteh tentang temen-temennya: Dia tadi dapat uang banyak, karena dia beli sup 35 cent, eh dapat kembalian 2 euro lebih, dia kasih tahu ama yang jual di kantin bahwa duitnya kebanyakan, malah ditambah lagi uangnya. Trus dia kasih tahu temennya Jhon anak Inggris yang badung, untuk diskusiin gimana cara ngembaliin, eh, temennya ambil 1 euro dari tangan Vikra dan bilang, udah "keep it". Ha..ha..

Cerita kedua, temen dikelasnya ada yang suka teriak-teriak ngomong "Fuck the bitch, make money!! "Dan Vikra ikut teriak agak kenceng juga berkali-kali dirumah. Error banget gak sih?? Adik bilangin: "Hallooo...gak enak kedengaran orang dibawah. Kalimat itu kan gak enak didengar. Temen-temen kakak itu bisa jadi punya latar belakang tertentu, jadi jangan gampang niru. Tapi usil dan nakal2 dikit asal gak ngrugiin orang, ayo aja..."

Vikra Vinda manis sekali..seperti yang adik sms, Vikra bikinin adiknya larutan garam untuk kumur sakit gigi. Vinda bikinin nasi goreng kakaknya yang kelaparan dengan cara surprise. Vikra bantu cuci piring juga. Tapi kalau gak usil bukan Vinda. Setiap kakaknya
ngusilin dia, dia selalu bilang: Awas lo, gak Vinda bikinin nasi goreng lagi".

Kita bagi-bagi tugas, Vinda buka-buka gorden, Vikra bongkar dan gelar kasur (karena kita bobok dibawah dengan 3 kasur). Tapi selalu rebutan siapa yang ditengah. Vikra sok imut, minta ditengah. Kalau mau bobo, Vinda dulu dipeluk, dielus-elus, barengan doa trus tangan
adik ditarik dilingkarin dipinggang dia sambil dia ngadep tembok, tenang sekali expresinya.

Vikra juga sama, kalau mau bobok, nempel-nempel kekasur adik yang tengah, nyari tangan minta dipeluk dan kepalanya ndeket minta disun tanpa kata-kata.

Nikmat banget ya hidup.

Vikra rajin ngotak atik komputer, kemarin dia dapat game apa gitu dari dowload, dan Vinda suenang banget. Berkali-kali bilang: Asik banget kak, ih..asik!! tapi seperti biasa, mahal muji kakaknya...

Mau bobo dah adik ingetin untuk nyiapin baju untuk besok pagi..jadi bangun bobok gak ribet cari ini itu. Pas adik cerita gimana anak-anak dealing hidup di Belanda, gimana mereka mandiri, kita jadi satu team yang asik..temen-temen Belanda pada bilang: We have to learn something from you of how to make them like this".

He..he...siapa dulu dong embuk en yayahnya...

(yunich1@yahoo.com)

Tidak ada komentar: