Renang di Vijf Meibad

Minggu, 2 April 07

Pagi hari berenang di Vijf Zwembad, Boshuizerlaan 1,2311 SG Leiden. Ruang gantinya unik, kata Vinda kaya labirin. Sebelum berenang, semua pengunjung harus mandi bersih dulu. Kolamnya indoor, airnya hangat, ada kolam dewasa dan anak-anak, penjaga kolamnya siaga terus ngawasin keselamatan pengunjung. Di kolam anak-anak, penuh dengan mainan, ada kasur apung, pelampung, aneka mainan air (teko, ember,corong dll).

Viva langsung ke kolam dewasa, sempat juga main bola sama satu anak bule. Ibu hebat dong, bolak-balik 10 kali dikolam itu. Asiknya walaupun nggak pakai kacamata, air tidak berbau kaporit dan tidak pedih di mata. Harga masuk kolam ini 2,70 untuk dewasa dan 2,10 anak-anak. Tapi sebelumnya kami sempat salah masuk ke arena resepsionis sauna. Makanya orang pada heran. Karena katanya sauna di sini bener-bener total tanpa busana campur laki-laki perempuan.

Pulang renang, cari gellato (es krim) Italy di daerah Lido, makan siang ringan dan Vikra pulang, Ibu sama Vinda ke Drift 49, lagi ada Romelmarkt (pasar second hand). Asik, di tempat ini biasa berburu barang antik. Ada jam unik belanda 70 euro, harga pasaran 100 euro. Nemu frame unik rustic, vas bunga bening cuma 20 cent. Tapi sudah mau tutup..akhirnya pulang.

(yunich1@yahoo.com)

Tidak ada komentar: