"Angker Batu" vs "Nagabonar jadi 2"

Sabtu, 14 Mei 2007.

Thanks God. Ayah libur Sabtu Minggu. Ini libur sabtu-minggu pertama ayah selama lebih setahun di An-TV.

Pulang dari Belanda, ayah dipindah lagi dari Korlip Jabotabek ke Kordinator Daerah. Sebelumnya, ayah sudah bolak-balik pindah korlip-korda, tapi gak pengaruh ke libur. Kali ini, ayah pindah lagi ke korda, jadi koordinator korda. Jadi dikasih libur sabtu-minggu.

Horee...Vinda langsung minta dianter nonton. Maunya nonton film horor "Anker Batu", barengRisti dan kakaknya, Manda. Minta dijemput di sekolah, langsung berangkat ke Serpong. Cuma, Sabtu pagi ayah diundang peluncuran buku Pak Quraisy di Grand Kemang. Sudah janji sama tante Nana, jadi gak enak gak datang.

Akhirnya, ke Kemang dulu, sekalian ke Emax --authorized service Apple yang gak jauh dari Grand Kemang-- buat nyervis laptop ibook.

Sampek rumah, vinda udah nunggu. Sudah ada risti ama manda kakaknya. Copot sepatu, ganti baju, langsung berangkat. Ambil jalur Parung-Muncul-BSD, biar bisa mampir makan sop langganan di Gunung Sindur.

Nyampek warung, Vikra turun duluan. Periksa stok telur dadar favorit. Tinggal 3. Angkut!! Vinda makan pakek bandeng, kakaknya juga bandeng plus 3 telur, manda pekek pepes, risti ikan bawal, tambah sop. Habisnya, 50 ribu sekian saja.

Sepanjang jalan menuju BSD, diskusi mau nonton film apa. Dari rumah Vinda dah pengen nonton "Angker Batu". Ayah cerita lucunya nagabonar dari resensi Kompas. Vikra ikut aja. Tapi lebih suka yang film lucu.

"Daripada gak bisa tidur habis nonton," katanya ngeledek adiknya. Vinda masih diem aja..

Di Billboard film di BSD Plaza masih ada Nagabonar jadi 2. Plus spiderman 2 ama Angker Batu.Vinda berubah pikiran. "Ya udah, kalau di WTC ada Nagabonar, ok deh nonton nagabonar."

Sampek WTC, ternyata billboardnya cuma mampang Spiderman2. Heran, ada empat studio, cuma 2 studio yang buka. Dua-duanya Spiderman2. Akhirnya diputusin nonton Nagabonar di BSD Plaza.

Habis ngedrop mereka, ayah balik ke WTC, beresin komputer PC dan meriksain lagi laptop ibook. PC beres, ada kerusakan memoai RAM. Ganti 2 memory, habis Rp 450 ribu. Ibook, gak ada yang bisa. Disuruh ke Mangga Dua. Hallahh..

Singkatnya, perjalanan pulang dari BSD Plaza, hiruk pikuk. "Lucu banget!" seruVinda. "Iya lucu banget," timpal Risti."Dedy Mizwar mainnya mantep banget," Vikra gak mau kalah.

"Jadi, "apa kata dunia"?? Dialog pun berlangsung seru.

"Emang Nagabonar itu pahlawan ya yah..Dia jenderal bener ya yah??," tanya Vinda nerocoss..Hallahhh.. Terpaksa deh cerita nagabonar pertama. Si jenderal sableng, yang berjuang tapi gak sok jadi pejuang.

"Nanti kalau nagabonar pertama diputer lagi, kalian harus nonton," kata ayah.

Habis nganter Risti, kita makan pecel lele langganan di Wates.

Puasss..puasss.

(muchlis_ar@yahoo.com)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

pertamaxxx (*bener kan gw yg pertama komen? :D)

waduh.. waduh... senang banget baca blog keluarga jambu ini :D ... terutama selingan menu2 makanannya itu lho, bikin makin kangen indo :D

*halo vinda, vikra, mas muchlis ... perkenalkan, saya yg kadang2 (maksa) jadi anak angkat bunda yuni di leiden :D

Anonim mengatakan...

oalah mau komentar aja kok mesti nunggu di-acc to.... :(