Salju, Tulip dan Goreng Pisang Ambon Krispi

View jendela belakang rumah Viva ...pas salju turun, gedung Hugo De Groot jadi tambah cantik ..
apalagi ada tulip segar sambil bercengkerama lucu

Mobil ungu buat Ibu

Minggu, 2 April 07

Sore ini ingin santai setelah lelah berenang. Jadi bikin pisang goreng, Vinda sibuk bikinin kakak dan ibunya susu kopi. Walaupun pisang gorengnya dari pisang ambon, tapi dimakan hangat-hangat sambil nyeruput kopi susu hangat sedap juga. Margarinenya bikin krispi! apalagi gandumnya pakai yang fresh digiling langsung dari kincir angin Molen De Valk. Tambah nyaman, memandang ke jendela besar dengan view gedung tua Belanda Hugo De Groot (bekas gedung fak Hukum univ Leiden), yang sedikit tertirai ranting-ranting yang mulai bertunas mengintip musim spring. View ini tambah asik pas winter, kalau pas salju turun asik. Tapi walaupun winter, tulip di Belanda selalu ada lho..Vinda sering beli tulip segar, biar rumah cerah katanya.

Vikra cerita bagaimana selama 12 tahun, Bang Sa'ar tetangga kita kenal dia, tapi selalu manggil "PIKAR" dengan yakinnya. Yakin tapi salah dan nggak mau betulin. Habis itu ngobrol soal kapan om Ahsan kawin? Mereka bilang, om Ahsan hancur begitu, anaknya gimana ya..mestinya kawin untuk memperbaiki keturunan. Vikra langsung menghibur; "ah, ayah ibu hancur tapi Vikra hasilnya begini". Vinda yang nggak puas kalau nggak usil langsung nyeletuk: " Emang kakak kaya apa? kakak kan hancur juga!".

Wis pokoknya seru..sayangnya satu..nggak ada suami tercinta. Wah, kalau ada pasti ketawa ngakak ayah kedengaran sampai Cileduk!.

Habis maem, pada nonton TV, lihat internet soal planning ngisi liburan paskah, dll. Mereka main PS yang bikin mobil untuk racing itu lo. Design mereka bagus-bagus. Trus mulai berantem-berantem dikit, Vinda mau warna ini Vikra itu. Akhirnya buat nginterupsi:
Ibu mau dibikinin mobil bagus, terserah kalian designnya, tapi dibuat berdua dengan damai!

Mereka maksa ibunya nggak boleh nengok, sampai mobil jadi. Pas udah kelar, mereka bilang, mobil ibu udah selesai nih. Ternyata mereka bikin desing yang sesuai dengan yang mereka simpulin kesukaan ibunya: Mobil cat ungu, mini lucu, velg juga ungu, depan ada gambar mata, samping ada gambar mozaic cantik...wow!! Suka sekali...asik banget...Thank sayang!

Walaupun kadang mereka cuek nggak ekspresif, tapi moment-moment penting mereka bikin lucu-lucu. Vinda bikin sabun diukir "love mommy" untuk kado hari ibu. Vikra bikin puisi romantis untuk kado ultah ayah ibunya. Vinda belum lama bilang, coba hari ibu kemarin Ibu ada di Indonesia, pasti udah Vinda bikinin bunga buesar buat ibu!...

Hmmmm...

Buat nyenengin mereka, masak pasta bologna...delicioso! Lekker eten! Uenak tenannn!!

(yunich1@yahoo.com)

Tidak ada komentar: