Kantor ibu, bekas kamar ratu Belanda, di samping rumah Snouck Hurgrunje

Hmmm..beginilah gaya anak gadis dikantor ibunya, ISIM..mau minum apa?
hot chocolate, cappucino, fruit tea? Semua gratis tersedia dikantor Ibu.

Leiden, Rabu 15 Feb 07

Vinda pulang sekolah lebih awal, nemenin Ibunya 2 jam di kantor ibu, ISIM. Dapet ruangan baru cuma, sendirian. Deket toilet. Ada jendela menghadap ke taman, dan ke arah jam 11 bisa lihat taman belakang yang klasik milik Snouck Hurgrunje. Rumah Snouck di Rapenburg 61 persis di samping kantor ISIM no 59 ini.

Snouck Hurgrunje adalah ahli hukum adat dan otak kolonialisme, terutama untuk penaklukan Aceh. Professor berpengaruh di Univ Leiden yang bikin beberapa mahasiswanya stress, pernah menyamar ke Mekah untuk penelitiannya.

Vinda mengisi waktu dengan menghitung koin yang barusan dirayu dari ibunya, terus maen nasi kuning abon bekal tadi pagi yang belum sempat dia maem. Mimik coklat hangat dari mesin yang barusan diambil dari dapur di bawah yang bersebelahan dengan ruang makan/common room yang dahulunya pernah jadi kamar ratu Beatrix waktu kuliah di Leiden.

Vinda nelp Febi, seru kelihatannya, ngrumpiin temennya yang jadian sama ini atau itu, trus sms memastikan soal temennye tadi. Terus telp ayahnya, tetep dengan ceriwis.

(yunich1@yahoo.com)

1 komentar:

Amelia Fauzia mengatakan...

Hi gang ggjambu!
Senang sekali membaca cerita2nya. Viva pasti sudah lancar boso londo sekarang. minta emailnya vikra dong. Elka pasti senang kalo bisa email-emailan. Elka dan Farhan sudah gak mau ikutan blog decarlefamily. Dan mereka sudah bisa kirim email dan nge-blog sendiri juga (khususnya elka). ini blognya: http://elkanaalifi@blogspot.com
cheers,
amel