Taman Groene Stein bekas battle field

Berhektar-hektar tanah direlakan untuk taman, untuk memanjakan anak-anak..hijau dan lapang..


Sepeda gembos, mau maem normal

Day 7, Sunday 11 Feb 07

Karena bobok sampai larut, Vinda dan Rugun bangun agak siang jam 8.30, terus minum susu halvolmelk maem nasi uduk dari Denhaag dan french fries. Pas mereka asik tebak kata, Rugun minta nelp mamanya, tapi Vinda cegah, katanya: jangan dulu bu, nanti tante Sandra akan berkeputusan berdasarkan cuaca sekarang (yang lagi muram, maksudnya mungkin takut Rugun suruh pulang atau gak boleh jalan-jalan kemana-mana).

Habis itu ditelpon tante Sandra ternyata diajak maen ke taman Groensteen dekat rumah mereka. Sepeda merah gembos, jandi terpaksa boncengin gadis kecil yang berat itu sampai Scholten Straat 28 (2 KM dari rumah). Sampai sana langsung maen, Vinda pakai sepatu tante Sandra ukuran 38 dan Vikra nekad pakai sepatunya padahal becek.

Taman ini luas sekali, sejarahnya tempat terakhir pertempuran Belanda lawan Spanyol dan spanyol lari kalang kabut karena kedinginan/kebanjiran karena saluran air dibuka. Sekarang jadi area luas sekali (mungkin seluas Kedaung) hanya untuk amen, ada Flying
fox yang tengahnya danau kecil, jadi kalau terhenti ditengah, harus pakai perahu untuk minggir ke daratan.

Ada kincir angin, ada ayunan dan biasanya orang bisa bawa kuda juga disini. Tapi karena becek sekali jadi anak-anak cuma bisa main bola macam rugby mini dan foto-foto sedikit, tapi ya susah banget karena mereka emang susah difoto. Rugun ngambek ama bapaknya jadi pulang duluan. Ahimsa juga kesel karena belum sempat maen sudah pulang.

Vikra Vinda nglihatin dan oke aja pulang. Sampai rumah maen lodeh pete tante Sandra, Vikra nambah terus, Vinda agak sedikit maemnya.

Sandra punya kesan Vikra easy going sekali ya orangnya, karena dia nginep disana tadi malam.

Nelp akung gak bisa karena lagi yasinan mbah Sikot yang meninggal seminggu lalu. habis itu nonton TV bareng-bareng ketawa-ketawa karena cari nama anak Om Aam. Ide mereka usil-usil ada Tutut Markutut, ABN Amri, Putra Canggah Aam. Ibunya ususl Zidni Ilma atau Anis Kurlilla. Vinda usul Agnecita Yolanda atau Cita Yolanda atau Agnecita Hulanda, Vikra usul yang penting ada Sekar. Emang Sekar bagus kak: Enggak! tapi pingin aja! Pas ayah ngasih ide nama Ning Ibadi Salma (Ning nama Mbah Bu, Ibadi nama perempuan hebat Iran dan Salma dari Salim), Vinda komentar : Jelek amat. Vikra What kind of name is that? Adik komentar : flow nya kurang mantap!

Kelonan ama Vinda di kasur, Vikra nonton TV dan ngutik-utik komputer cari humor ketawa-ketiwi. Kita ketawa melulu salah satu humornya: ada 3 orang ngejar kereta, trus 2 orang berhasil yang satu tertinggal tapi malah tertawa. Kenapa? kata orang terheran. Saya yang mestinya pergi, mereka berdua itu kesini cuma untuk ngantar..la kok malah...

Vikra udah uyeng minta maem padahal baru jam 5. Akhirnya jam 6 berdua ama Vinda masak, nyiapin shabu-shabu. Punya kompor shabu-shabu diatas meja, trus ada surimi, baso ikan, baso daging, sawi jepang.

Kuahnya adik bumbuin, direbus bersama..dan sedap juga rupanya. Vinda bilang kuahnya enak sampai nambah dan habis. Vikra yang tersiksa. Vikra mau maem yang normal..lalu dia bikin croisant coklat untuk menormalkan hidupnya.

Jadi begitu cerita hari ini ayah...

Sun sayang bertiga

(yunich1@yahoo.com)

Tidak ada komentar: