Mr Jaap dan Vinda: Saling merayakan.

Vinda, Mr Jaap, Hanna and Jenny yg sibuk jadi panitia ultah Vinda
Masakan untuk sekelas, nasi kuning dan ornamennya..ibu masak sendiri lho untuk ultah ciadek
Mr Jaap dengan tumpeng mini dan jelasin filsafat tumpeng dari papan tulis

Leiden, 15 Feb 07

Vinda bener-bener sudah pulang pergi ke sekolah pakai sepeda sendiri. Kadang gaya, nggak mau dijemput.

Hari ini acara renang untuk peringatin ultah gurunya Mr. Jaap dengan temen-temen sekelasnya. Dia kasih kado souvenir dari Bali. Cari kado buat Mr.Jaap rumit banget, mau dibeliin souvenir dari Univ Leiden yang bergengsi itu nggak mau dia, karena letak winkel/toko souvenirnya dekat sekolah Lucas van Leyden.

Dia bilang: Coba ibu bayangin, masak kita beliin kado buat pak Usman guru Vinda dibeli dari toko foto copy depan sekolah! Nggak mau Vinda!”.

Oke akhirnya ngalah, dikasih souvenir Bali dan dia bungkus dengan rapi dan cantik. Untuk renang, dia pakai baju renang baru Speedo untuk ngrayain ultah itu. Pulang dari sekolah mampir ke kantor ibunya, mau beli sepatu sport. Pergi ke Van Haaren, tapi ngrayu minta burger. Wah laper banget rupanya. Kakak dibungkusin juga.
Giliran Vinda ultah di Sekolah
Ultah Vinda disekolah lumayan seru, ibu masakin untuk seluruh kelas sekitar 26 orang. Ibu bikin nasi kuning, bahwan jagung, urak-arik buncis, ayam goreng. Nggak ketinggalan bikin tumpeng mini untuk Mr Jaap lengkap dengan ornamennya dan penjelasannya. Ibu tulis dipapan tulis ttg filsafat tumpeng dengan bentuk gunung, kenapa harus ada unsur urap untuk unity, ayam yang rela berkorban, bakwan jagung dan ikan untuk fleksibility. Temen-temen Vinda antusias, karena Mr Jaap yang menjelaskan kedalam bahasa Belanda. Makanan ludes, bilang ke Vinda "lekker Vinda". Hanna sobat Vinda ikut sibuk bantuin, dan Vinda dapat kado asik-asik, ada kaos dengan tanda tangan sekelas, ada handuk dan pen, ada kartu bagus-bagus. Wow..happy ya sayang punya guru dan temen asik-asik turun ngrayain? Vinda cerita dan tulis sendiri...

Tidak ada komentar: