Hari Pertama Vinda Sekolah



"Ik ben Vandana"

Day 9, Senin 12 Feb 07

Wah..hari ini hari pertama Vinda sekolah di Lucas Van Leyden, Vliet. Gurunya Mr.Jaap bilang untuk masa adaptasi seminggu ini masuk sampai jam 12, kalau dia bisa menyesuaikan boleh masuk sampai jam 3 sore.

Bangun pagi, nyiapin sarapan anak-anak. Vinda maem french fries, Vikra nasi goreng. Vikra gak bawa bekal, di kantin sekolahnya bisa jajan 2 euro dapat burger, soup dll. Murah. Pagi-pagi agak rintik hujan, boncengan ke sekolah Vinda di Vliet 20. Deket. Dari rumah cuma 5 menit kali ya. Vinda santai tapi bilang ibu harus anterin sampai masuk kelas, sampai kenalan sampai beres.

Di lantai 1 Mr. Jaap guru Vinda sudah menunggu. Jaket tas ditaruh didepan kelas. Vinda dipersilahkan masuk. Wah, rupanya di papan tulis sudah terpampang tulisan : " "Selamat Datang Vandana". Temen-temen Vinda sekelas yang cuma 9 orang itu juga ramah-ramah. Vinda duduk dekat jendela ber 3 ama yang lain. Setelah nulis nomor-nomor emergency, dan Vinda ngrasa ok, baru berani pergi dengan tenang.

Langsung lari kekantor. Untuk pertama kali ke kantor pagi setelah seminggu cuma nengok kantor bentar-bentar. Beres-beres pindahan kantor dari Rapenburg 38 ke 59. Wis pokoke barang masuk-masuk kardus yang penting.

Jam 12.30 jemput Vinda. Ditunggu di tangga luar gak ada, ternyata ada temennya Mary mendekat dan ramah sekali diantar nemuin Vinda yang masih di kelas. Gurunya cerita Vinda oke sekali dan dia langsung bilang Vinda sudah sangat siap masuk full.

Wow! Hebat sekali!

Vinda cerita acara hari ini lihat-lihat museum sejarah Leiden, cerita temennya ada Mary dan Lola, banyak temen-temen ngerubungin nanay pake bahasa belanda.

Dia udah tahu satu kalimat: Ik ben Vandana (I am Vandana).

Habis itu boncengan nuju centrum belanda baju renang dia, karena kamis mau dipakai untuk renang sekelas ngrayain ultah gurunya. Juga nyari sepatu Vikra di Schoenen Reus Harlemerstraat. dapat 3 macem lagi sale, ada yang harga 17, 11 trus 6 euro. Sampai dirumah yang dia pilih yang 17, jadi besok sisainya bisa dikembalikan. Enak belanja disini, kalau gak suka bisa dipulangin asal ada bonnya, balik uang juga bisa.

Vinda beli tas Elle pink glitter, sueneng banget, bolak-balik ngaca muter-muter. Wis pokoke gaya lah.

Pas mau pulan telp Vikra, surapanya udah dirumah dan dengan bangga cerita pulang jalan kaki sepeda gembos ditinggal di centrum. Ya ampun. Mana sepeda pinjeman.

Ya udah, habis beliin mereka es krim di Australia (es krim dan coklatnya hand made dan natural) dibelakang V&D (Vroom and Dresman).

Berdua kita pulang, sampai rumah diskusiin ama Vikra gimana ngurus sepeda? tadinya mau diambil berdua sama adik, tapi sepeda gak mungkin kuat buat bocengan, jadi Viva yang ambil dan ibunya dapat tugas memasak lunch spesial. Akhirnya masak steak tuna salmon,
kentang brokoli rebus kasih cream. Lumayan....

Tapi Vikra bilang lagi..mau maem yang normal. Nah lo...

(yunich1@yahoo.com)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

test..
mana nih tulisan vinda sendiri?
kan seru tuh kalau vinda sendiri yang nulis pengalamannya di sekolah belanda..

salam