Hadiah cincin harem dari sultanku tercinta

Kesengsem cincin Istri ke-4..

Istanbul, 11 April 07

Setelah keliling Teksim area, gelora olah raga dengan Galatasaray, pasukan Corendon diajak masuk Stork Jewelry, pertokoan perhiasan yang cukup mewah.

Menariknya gedung ini dulunya bekas penjara perempuan. Pasukan diajak ke atas, disana ada galeri perhiasan dengan penerima tamu/penjaga stand yang elegan. Kami ditawari minum kopi dan teh Turki. Asik sekali.

Awalnya males nglihatin orang-orang yang mulai bergaya antusias mau beli ini itu. Tapi pas penjaga stand bercerita tentang satu bagian koleksi Harem Sultan Ottoman..mulai tertarik juga ndengerin. Rupanya Sultan Ottoman dulu memang punya banyak istri dan perempuan banyak dalam haremnya, tapi dia memberikan cincin tanda cintanya hanya kepada 4 istrinya.

Istri pertama mendapat design cincin sebaris horizontal deretan batu permata. Istri kedua dapat 2 baris, istri ketiga dapat 3 dan ke empat dapat empat baris dengan variasi warna bermacam-macam, ada merah rubi, hijau emerald, putih sirkoin dan hitam.

Rupanya untuk istri ke-4 bagus banget karena empat baris dengan variasi warna indah.

Gak kuat iman juga untuk beli karena sejarahnya menarik. Mau beli kok males karena harganya nyebelin, dan selain itu kami bukan type orang yang menunjukkan kemewahan macam begini untuk mengatrol status.

Akhirnya muncul ide ngrayu Sultan Muchlis sang suami untuk hadiah ultah 4 juni nanti…dan rupanya tidak ada perlawanan yang berarti seperti perang salib jaman Sultan Ottoman pemberi cincin itu.. misoa cukup ceria meng oke kan proposal fun ini.

Lha! Tapi kok beli design untuk istri ke 4 ya? Wis, pokoknya kali ini estetika lebih bicara dari ideology!! Thank honey..I love you…

(kata Sandra pas pamer cincin ini: Udah nggak apa-apa Yuni jadi istri ke-empat…istri pertama, kedua dan ketiga ya Yuni-yuni juga…).

(yunich1@yahoo.com)

Tidak ada komentar: