Pada Teriak Berebut Nyubit Vinda

Vindaaaaa...

Sabtu, 5 Mei 2007

Baru nyampek rumah di Sawangan tadi malem, setelah habis dari Belanda dan crazy trip keliling Eropa. Begitu nyampe langsung mandi dan nyantap indomie pakek cabe potong, blek..semua tidur. Cuapekk..

Sebelum bobok, diskusi dulu. Capek gak kalau besok langsung sekolah? Vinda sempet khawatir soal buku agama, ketemu pak Sumardi --guru ekstrakurikulier musiknya.

Akhirnya OK juga. Tapi, minta diantar. Vikra, maunya datang aja ke sekolah, sekedar say hello ama temen dan lapor ke guru kelas. Deal.

Alarm bunyi jam 05.30. Vikra bangunin ayahnya, dikira ada telepon. Karena badan masih capekk..alarm di matiin, bobok lagi. Vinda yang tidur di kamar sebelah, ternyata sudah di kamar mandi. Hemm. Gak biasanya dia bangun dan mandi duluan..!

Selesai nyantap nasi uduk, berangkat. Vikra mau bawa motor sendiri. Karena dari sekolah dia mau ngeband ama temennya. Jadi, berangkat pakek dua motor. Sebelum masuk halaman sekolah, sempet kagok. Belok kirinya keblablasen. Pager biasanya, ternyata sudah ditutup. Digeser ke kiri, karena lagi ada pembangunan pintu gerbang. Gede banget. Gak jelas, buat apa pintu gerbang segede itu..

Mendekat ke sekolah, vinda bolak-balik pesen ini itu. "Ayah, ke ruang guru dulu yak. Ketemu Pak Usman. Nanti ayah ngomong minta maaf sama Pak Usman, karena kita gak ngasih tahu dulu kalau mau masuk.."Hemm..

Ruang guru ternyata kosong. Ruang Pak Muhrowi, kepala sekolah, juga kosong. Vinda langsung ngajak ke kelasnya, di lantai 3. Baru kelar di ujung tangga, temen-temen vinda yang kebetulan lagi pada main di depan kelas, langsung berhamburan...Vindaaaaaa.....!!! Belasan temen-temennya langsung berkerumun. Ada yang meluk, ada yang nyubit, ada yang towel-towel...(cerita lebih lengkap di dalam kelas, biar vinda yang bikin yak..)

Lanjut ke kelas Vikra. Sepi. "Kan lagi libur, Pak. Kelas 3 lagi UAS," kata seorang temen Vikra. Hallahh..Ya udah. Ke bank, ambil duit. Beresin SPP yang nunggak 4 bulan. Vikra cabut sama temen-temennya, nge-band.

(muchlis_ar@yahoo.com)

Tidak ada komentar: