Yang tua yang jelita: Luzern

Luzern adalah kota kecil, 50 menit dari Zurich. Kalau yang hobi naik gunung, dari sini bisa lanjut ke gunung Pilatos dan Tiglis sekitar sejam lagi. Dalam foto ini tampak icon Luzern dengan Water tower dan chapel bridge terlihat dari kejauhan. Water tower ini dulu tempat penyiksaan, penjara, tempat arsip dan harta karun yang dibangun abad ke 13.

.








Chapel bridge dari dekat jadi unik...karena jembatan kayu yang sudah purba dibalut dengan kembang meriah, mengapit sepanjang jembatan. Di atas jembatan banyak lukisan-lukisan abad 17-an ttg sejarah Swiss dan biography st Mauritus

Horree!! dapat juga akhirnya oleh-oleh untuk manusi-manusia tercintaku. Background foto ini adalah Spreuer brigde abad 14 bagian dari benteng kota, penuh dengan lukisan "dance of death".

Di Swiss ada masjid? He..he.. mirip masjid kan? dengan kubah dan menaranya? Apalagi si hijau pakai kerudung? mau pengajian mbak?? he..he.. ini adalah Jesuit church abad 16. Di Luzern banyak tempat menarik lain, ada concert hall raksasa, patung singa tersedih di dunia, benteng kokoh asal siap menanjak, dll.

Tidak ada komentar: