"Stealing time" 2 Nights in Zurich-Swiss

Dikejar deadline thesis, kerja sampai malam-malam, menahan kedip didepan laptop.... Ok, konsentrasi mulai memburuk. Izin misoa dan anak-anak (ini tradisi, kalau kemana-mana kami selalu saling memberitahu),cari tiket night trein (harganya antara 29-200 euro), ngebut kerjaan... berangkat bismillah!! Sampai Zurich minggu pagi (3 Agt) dan balik Selasa 5 Agt 08. Yess, 3 days (2 nights)there is enaugh. Ya...cukuplah waktu segitu untuk tetirah pikiran sejenak, untuk memenuhi niat yang sudah 2 tahun nggak jadi-jadi.

Ratna, sobat karib sejak di Leiden inilah yang membuat acara ke Swiss jadi asik. Dia sedang PhD farmasi di Zurich Swiss, dan sejak dulu mengundang untuk datang. Dia bela-belain cuti untuk menemani explorasi Swiss ini. Kami bukan hanya wisata mata, tapi sepanjang puluhan jam, sambil jalan menanjak terengah-engah..curhat dan diskusi nano-nano yang bikin pikiran lebih nyaman. Pokoknya datang disambut dengan prakarya bikin tuts laptop (tutsnya sudah tidak berhuruf,padahal perlu ngimel ke Viva dan ayah, jadi bikin huruf-huruf dulu:). Makanan asik-asik sudah dimasak koki cantik ini, ada sambal goreng pete, telur balado, tak ketinggalan Luxemburgerly (snack manis khas Swiss). Yang jelas, sobat dalam foto ini selalu jadi guide penuh "nalar".

Explorasi universitas Zurich dan ETH (semacam ITB-nya Swiss, kampus Ratna). Bangunan megah!! Univ ini jadi icon Zurich, boleh dikata paling megah dari gedung lain, diletakkan di puncak bukit dan dikelilingi halaman luas dengan kafe dan spot menarik, interiornya klasik dan kharismatik.

Ini salah satu sudut rumah-rumah Swis,, jalan menanjak, gang-gang kecil, rumah berdempet cantik dan centil yang membuat orang justeru merasa seperti main labirin di dunia fantasy (gambar terakhir ini di crop dari postcard untuk ayah dan Viva).

3 komentar:

Anonim mengatakan...

mbak yuni..aku baru baca blog mu...seru amat yak. Itu gak salah semua dikerjain cuma 2 hari ? Jangan2 kamu masih error gak inget kalo 1 minggu = 7 hari, bukan 2 hari !!!! hehehehe
Duh, jadi pengen ikutan deh. Mudah2an kita sempet trip bareng yah sebelum kamu balik ke Indo. Dengan catatan: aku gak mau liburan kejar setoran kayak kamu mbak Yun..
Love you anyway...

Anonim mengatakan...

2 malam mu itu emang super padat deh hehehe ngalahin jadwalku kalo liburan.
Hr ini juga baru pulang liburan 2 minggu dr Czech Repub. Kita camping di beberapa tempat di sana. Kita jalan2x di Prague, Plzen, Brno, Czeky Krumlov etc etc en juga sempet beberapa kali caving en kano.

tita mengatakan...

hadoh seru banget liburannya. plg suka liat pas mandi di danau. dulu aku jg perna mandi di danau di jerman. ketakutan krn di airnya byk lewat2 bintang2 ga jelas kyk ikan kecil2. terus permukaannya ga jelas apaan yg diinjek. terus maju ke tengah dikit, lgs dalemnya ga keliatan lg. serem banget. tp yg di zurich ini kynya aman dan menyenangkan hehe. ga dingin ya kyk belanda.