Gambar Nabi Muhammad di museum yang kami kunjungi

Dibawah ini adalah gambar lukisan Nabi Muhammad yang oleh dunia Sunny dilarang, tetapi diluar sana beterbaran karya tulisan dan lukisan menggambarkan Nabi Muhammad. Tentu Nabi Muhammad bukan seperti dalam lukisan itu sendiri, tetapi hanya imagi pemeluknya terhadap sosok Muhammad. Di Algeria, Uzbekistan, Turki, Teheran, dan dibelahan negeri-negeri Eropa lain, sosok (nabi) Muhammad biasa difigurkan. Ini beberapa karya tentang nabi Muhammad yang tersimpan di museum yang pernah kami kunjungi: Metropolitan museum New York kami datangi th 2003, Museum Istana Topkapi Istanbul pada bulan April 2007, dan museum Louvre Paris pada bulan Mei 2007. Tapi gambar ini dengan detail terkaji justeru belakangan, karena banyaknya item koleksi di museum tersebut.Silahkan klik gambar untuk memperbesar.

Penampakan Jibril didepan Muhammad "The Archangel Gabriel appearing to Mohammed. An illustration from a 1594-5 Turkish edition of the Siyer-i-Nabi. In the Louvre Museum, Paris".






Nabi Muhammad diatas buroq: "The Night Journey of Muhammad on His Steed, Buraq; leaf from a copy of the Bustan of Sacdi, dated 1514. From Bukhara, Uzbekistan. In The Metropolitan Museum of Art, New York".



Nabi Muhammad (naik keledai) berpegangan dengan malaikat Jibril. "Mohammed, on a blue donkey, touching hands with the Archangel Gabriel, from the 1595 illustrated edition of the Siyer-i Nebi. Topkapi Palace Museum, Istanbul, Turkey".

Source (picture and english text) from: Mohammed Image Archive, Islamic Depictions of Mohammed in Full @:

http://www.zombietime.com/mohammed_image_archive/islamic_mo_full/ .

Kapan-kapan akan kami tampilkan poster dan postcard nabi Muhammad yang dijual bebas di suatu negara yang pernah dikunjungi oleh salah satu anggota gang jambu (tunggu tanggal mainnya).

Tidak ada komentar: