HP & Jam tangan Vinda yang "menyibukkan"

Ini dialog via sms ttg bagaimana Vinda merengek, gimana kami ortu bersikap untuk menjembatani....gimana tetap bersama memutuskan walaupun beda benua.

Vinda: Bu, kan Vinda punya uang....ribu, yang hadiah dari hasil UAS-BN..Vinda gak jadi beli kucink persia. ya udah Vinda jadinya beli HP (lagi-red). Masa g boleh beli hp sama ayah.....kata ayah uang Vinda bolehnya dibeliin (sesuatu) .Itupun (sesuatu itu) buat kakak. Kn Vinda gak mau!!! Bilangin ayah dong, Vinda kan gak mau. Trus katanya juga Vinda boleh beli HP lagi pas Vinda udah SMA..Kejam bgt!!! (26-07-08).
Ibu : Ha..ha..Kejam dunia ! Emang mw hp apa cih? berapa harganya? Ntar ibu diskusi ama ayah".
Ibu ke ayah:( sms-an geli sambil nanya duduk perkaranya). Ini sms ayah ke ibu: Kejem..kejem deh. Orang di sekolah dilarang bawa hp kok dia malah sibuk ngurus HP)
Vinda ke ibu: Vinda jg G tau..HP2 yg Vinda mau paling mahal rata-rata ...ribu kebawah, Kan Vinda punya tabungan.....ribu, HP Vinda harganya .....ribu, jadi ibu nambahin kira-kira ....ribu lah!! Pokoknya ibu nambahin....(26-07-08)
Ayah ke ibu: Pokoknya soal itungan jago banget lah dia :) (27 Jul 08)
Ibu ke ayah (via email): Soal HP Vinda, pie enake yang? dibeliin nggak? Sisi lain kita tahu dia hemat, menabung dan ingin beli HP berkamera (dia dulu udah punya yang bagus berkamera, tapi berrrkali-kali dirusakin jadi habis itu dibeliin yang biasa aja sama ayah). At least dia nggak kapok nabung. Takutnya udah capek nabung untuk memutuskan beli aja kita gak kasih bikin dia merasa nggak ada gunanya nabung. Yang kedua, masa2 segitu kan emang lagi suka-sukanya narcis, foto-foto ama temen-temennya. Nah bisa juga dia diajari moto objek-objek yang lebih berguna sekalian ayah ajarin cara moto yang bener, biar nggak mletat-mletot kebanyakan gaya sama lidah melat-melet..embuh anake sopo :). Tapi terserah ayah enake pie...yang jelas (ibu) belum bilang apa-apa ama dia kecuali nanya mau dia apa, plus bilang mau diskusiin ama ayah dulu. Nggak mungkin (ibu) anulir apa yang udah ayah bilang...kita pan kompak, dan prinsip kita jangan sampai satu jadi malaikat didepan anak....kita satu team!! Makanya kalau kita mau beliin, ayah aja yang bilang dengan argumen yang lebih pas...menurut (ibu) rasional aja dia punya kamera (dalam HP atau diluar). Vikra juga bisa manfaatin. Mereka bisa foto binatang atau apa..foto mereka bagus-bagus lho motretin kucing atau binatang lain (28 Jul 08)
Ayah ke ibu: "Paijem" dah seneng dibeliin sony erricson, ini hp walkman. Musicnya kenceng. Kamera 2mp, bukan vga...(30 Jul 08)

(note from ibu: disamping ini HP ibu di belanda yang sudah megap-megap dan perlu ganti cashing. Kita yang tua udah bisa rasional dan pingin ngajarin rasional bahwa HP itu fungsinya untuk bicara, nggak usah mabok dan gengsi ikut arus gonta-ganti model. Ya!! Harus pintar-pintar main layangan... sensitif untuk narik ulur menyiasati tarian angin, jangan sampai "layang-layang tercinta" kita ketiup angin...).



Yang ini soal jam tangan..

(sebelum berangkat dia pesen-pesen minta dibeliin jam sama body care; sabun,lotion dan wangi-wangian...pokoknya dia menikmati mandi. Pesenan dia lagi, jam tangan, karena itu satu-satunya yang kepakai kalau sekolah. Jadi pingin sesuai warna seragam:)..hallah!!

Vinda: Mau jam dong bu...Seragam Vinda warna item,biru tua, coklat ama putih.

Ibu (yang lagi di Kijkshop habis dari kantor walikota/gemente perpanjang ID) : Lagi ngapain ciadek? Ibu kangen banget. soal pesenan jam, merek regal mw gk? Kalo di Eropa merek regal populer, tapi di Indonesia merek roti :). Tapi kalo ok, ada model bagus warna silver.

Vinda: Boleh tuh, tapi merek Regalnya keliatan nggak?
Ibu: Atau mau hello kitty aja, tapi logam, ada krintil2 gantungan..jam mungil.
Vinda: Krintil-krintil apaan? bahasa apaan tuh? Cari yang unik yang menurut ibu bagus ajah!!

Ibu: Ciadek...dah liat jam di email ayah? Coba lihat deh..Suka gak? Pilih salah satu ya..

Vinda: Vinda G suka 22Nya. Jamnya Byasa Aja..Disini jg Ada Jam kayak begituan Bu..Coba ibu cari yang lain, syapa tau ada yg lebih unik ( 28-07-08)

Ibu: Yang ada mata-matanya suka gak? Bukan sporty tapi anggun gede. Yang kecil biru cantik menurut ibu.

Amppunnnnnn...... (sometimes she is STILL our little daughter dengan segala rengekan ini itu. Tapi selalu kita tekankan: "modis boleh, tapi kepala dan hati nomor satu". Alhamdulillah, ngeyel dia soal begini berimbang dengan kegigihan dia belajar, yang membuat kami sering terharu dan mongkok/dada penuh karena gembira).

Tidak ada komentar: