Kathedral Dom di Koln Jerman

Foto ini hasil browsing (koleksi foto kami di Jerman bermasalah)

By : Vikra Alizanovic (tulisan 2007)

Kathedral Dom Koln , 6 April 07
Sampai di Koln Central Station HBF, dijemput tante Edith, temen ibu. Kami diajak ke Gereja Dom Koln persis didepan Station. Kita masuk ke gereja kathedral Dom itu. Banyak turis di sana, karena gereja di Eropa ini selain untuk misa, juga sudah banyak yang dipakai untuk museum dan turis. Suasananya megah, tinggi banget. Pembangunannya datengin arsitek2 terbaik Roma dan Spanyol. Stain Glassnya cakep bgt.
Terus diluarnya ada banyak artis2 jalan yang bikin lukisan di tanah lapangan depan gereja. Ada yang ngelukis bunda maria, bulan unicorn, dll. Ada juga parodi2 kayak di Amsterdam. Ada mumi pharaoh, setan, dll.
Dari situ tadinya mau naik kereta tour ke museum coklat, tapi salah kereta. Jadi tante Edith kasih pilihan, mau naik kereta atau ditraktir Es krim. Eskrim!Kami jalan lupa nama tokonya apa…. Vinda pilih Chocolate Chips Cream, Vikra pilih Choco Caramel Cream, Ibu pilih Strawberry Chees, Tante Edith pilih Mango Sensation.
Sambil minum es krim jalan di square. Ada circus. Pemain circusnya banyak ngomong. Dia bilang: “anak-anak jangan main api nanti bisa ngebakar rumah. Kalau mau main api di tempat tetangga”.Dia sibuk masukin minyak ke obor, lompat sana lompat sini. Tapi circusnya belum kelar, kita sudah jalan duluan menyusuri sungai Rhine yang lebarnya 200 mtr lebih.Di sepanjang sungai ada banyak kafe dan orang berjemur.
Vikra_gelap@yahoo.com

Tidak ada komentar: