Liburan, asyiiiikkkk!!!

Ini di rumah akung yang hijau

By : Vandana Mernisi (tugas sekolah)

Liburan kemarin, saya banyak mengunjungi ke berbagai tempat seperti, Bandung, Solo (rumah kakek saya) serta keJogja (rumah paman saya).

Saya menginap di Bandung salama 3 hari… saya menginap di hotel Papandayan. Di Bandung, saya sempat mengunjungi Kawah Putih yang berada di Ciwidey. Setelah dari kawah itu, tak jauh dari sana banyak perkebunan strawberry, dan kami pun memetik sendiri buah strawberry itu.

Malamnya, kami pergi ke factory outlet. Maklum, Bandung kan terkenal dgn FO2nya itu. Setelah 3 hari kami meluangkan waktu di Bandung, kami bergegas pergi ke Solo.

Disana, kami menginap di rumah kakek saya bersama dengan sepupu-sepupu saya. Wah.. jadi ramai deh… hahaha.. maklum sepupu-sepupu saya masih kecil.

Besoknya, saya pergi ke kotanya SBY, Pacitan yang tak jauh dari sana. Disana saya mampir ke Pantai Telengria, ombaknya besar, jadi saya menyewa papan surfing.. wah.. asiikkk!! Saya terbawa ombak.. hehehe… Setelah dari sana, saya ke Goa Gong.. katanya sih goa itu adalah goa terbesar se-Asia.. wah saya makin penasaran. Ternyata benar apa yang orang bilang, memang goa itu besar sekali, yang paling mengesankan adalah stalagtit dan stalagmitnya..

Setelah dari Solo, saya pergi kerumah paman saya, sebenarnya tujuan utamanya adalah karena istri paman saya baru saja melahirkan anak perempuan, tapi sekalian liburan saja.. hehehe.. di Jogja saya mengunjungi berbagai tempat, yaitu dari alun-alun sampai gunung merapi tepatnya di “Ulen Sentalu” museum. Di museum itu berisi tentang sejarah kerajaan-kerajaan serta sejarah museum itu berdiri. Lalu ke Sogan Village, tempat belajar batik dan aneka permainan jaman bahala, seperti egrang. Juga maen sampan getek waktu makan siang.Malamnya nonton konser piano Ananda Sukarlan di Taman Budaya Jogja. Wah intinya liburan kali ini sangat mengesankan.. ^_^