Vikra presentasi tentang globalisasi

By Vikra Alizanovic

Mari Bicara Globalisasi yo...

(Presentasi power point saat kelas II SMP Muhammadiyah, 2 tahun lalu, 2006)

Page 1-2 ; (kutipan dari wikipedia)
Globalisasi adalah sebuah istilah yang memiliki hubungan dengan peningkatan keterkaitan dan ketergantungan antarbangsa dan antar manusia diseluruh dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi bias.

Dalam banyak hal, globalisasi mempunyai banyak karakteristik yang sama dengan istilah Internasionalisasi sehingga kedua istilah ini sering dipertukarkan. Sebagian pihak sering menggunakan istiah Globalisasi yang dikaitkan dengan berkurangnya peran negara atau batas-batas negara

page 3: PeNYeBaraNya
DalAm BidAng MusIk misAlnYa, siApa yAng tIdAk KeNal arTis TeRkeNal sePertI Bob Marley. PenYebarluAsan keBudAyaAn sePerti Tadi, TentU sAja diPenGaruhi Oleh GloBAlisasi juGa. DaRi TeLeviSi, Ke KoNsEr2 InTerNasiOnaL, yAnG meLiBatkan fAktOr TranspoRtasi, dst.

page 4: peNgaruh BesAr gLobaLisAsi
DeNgan aDaNya Fakor2 GlobalisasAsi di NyAris Setiap biDang, sEtiAp 5-6 TaHun yAng AkaN Datang AkaN Hadir DunNia sErta KonFlik dan MaAlsah2 BarUnNya. Dan Ingat inI FaKTA!

page 5: PeRbanDinGan
KaLau AnDa mAsiH JugA beLuM pErcAya,, Mari KiTa LiHat jAuh Ke BeLakang..,kembali ke MasA KaKeknYa KaKeKnya PaManNya AdiK SePuPu KiTa aTaU sEcara SingKat ZaMan BaheuLa KaLau BenAr-Benar diPikir laGi, pErbeDaan Zaman dUlu daN sekaranG iTu saNgat beSar lhO. KaLo DulU maSiH pAke suraT, sEkaRang Mah TingGal sMs-an. KaLo dUlu mAsiH nonTon PAgelaraN di KampuNg2,seKaraNg mAh NonTon TV Kabel euuuuyy. Dan MaSih BAnyaK Lagi… KaLo dUlu mAin gUndu ‘KeLereNg’.seKaRanG mah main play sTation, BrO..dUlu Mah NaiK SEpeDa oNtel, sEkAraNg mah aNak SD aJa udah Naik MotoR.

Page 6:
Mc DoNalD
MaU conToh yang gamPang lagi? Lihat SaJa perkembaNgaN reStoRan McDonald, KFC, dll. NgertTi kan?

Tidak ada komentar: