nge-PIM, by me...

by Vikra Alizanovic

Sekarang, kerap tiap malam minggu gw diajak temen2 gw buat nongkrong. Gak jelas dimana, yang penting nongkrong. Gw punya beberapa temen yang mungkin kerjaanya tiap malem minggu nge-PIM (Pondok Indah Mall) terus..Bukannya gimana, cuman gw rada gak suka aja sama budaya macam gitu. Aside from the fact that it's costly, it's quite a distance from where I lived. Walopun begitu, bukan berarti gw gak enjoy dan menikmati. Jujur aja, untuk beberapa occasion, dan kalo ditemenin sama temen-temen yang asik, gw suka aja.

Beberapa bulan yang lalu gw juga baru tahu cara anak-anak remaja dengan dompet sedang macam gw ini :), nge-PIM. jadi, dibelakang mall itu, ada tempat parkiran yang emang kayanya dipake sama orang-orang yang males parkir di dalem mallnya. Bayarnya juga lebih murah.
Setelah itu, kalo lu gak ada duit buat makan di foodcourt, kansup (kantin supir) pun jadi. Hanya dengan modal 10ribu rupiah, perut kenyang, bahkan kekenyangan. Biasanya, kalo gua ma tmen2 gw sih, abis parkir, masuk lewat lift barang, keluar di lantai kansup. Masuk kansup dulu, gak jelas ngapain, kaya perhentian pertama lah, ngecek ada siapa aja. Kadang cuci mata sedikit. Karena menurut gw, jaman sekarang, mode baju bukan di atur di catwalk, tapi dari apa yang dipake cewek" di kansup tiap malam minggu. Yang mungkin aneh buat orang awam, kalo ngeliat kansup, justru dipenuhin sama berbagai remaja yang tampangnya nyaris gak ada tampang2 supir sedikitpun. Lucu.

Biasanya abis ngecek populasi di kansup, baru kita ke atas. Biasanya kita tawaf (keliling 7x mengelilingi ka'bah) dulu naik-turun dan keliling PIM. Nyari pencerahan. Sama nyari temen. Kalo lagi usil, kadang kita ke toko-toko musik, nyobain alat-alat, untuk ngecek kualitas, padahal buat pamer skill sama orang-orang sekitar, lalu berkomentar belaga profesional padahal ujung-ujungnya juga gak beli.
Kadang juga mampir ke toko mainan, ber-nostalgia, ngeliatin stand" hot wheels yang biasanya dimainin ama bocah-bocah kecil, dan memperhatikan dengan mupeng yang amat sangat. Belum lagi kalo mampir ke toko action figure-nya yang harga dan kualitasnya gila-gilaan. Cuma figure kepalanya Wolverine doang, 1 juta lebih, gila..

Trus kalo laper, kita liat dompet dulu. Kalo tipis, balik ke kansup lagi.. Kalo tebel, cek dulu, duit apa bon. Atau malah lu naruh STNK di situ. Alhamdulillah, Kalo emang ada duit, foodcourt lah. Atau kalo sedang, bisa lah beli hokben paket hemat yang cuma 15 ribu. gak terlalu kenyang, emang, tapi worth it sdikit lah.

Allover, it's not all that bad. Buat gw, sebulan sekali udah cukup main" ke sana. Gw juga gak suka kalo terlalu sering. dilihat dari dompet gua yang sedang, dan manajemen duit gw yang emang udah bener2 katro'--sumpah, 100ribu kalo gw lg gila bisa abis begitu aja tanpa gw inget gw pake buat apaan, dan akhirnya gw mesti nulis postingan lagi di blog ini buat dapet duit ekstra, yah, udah kayak part-time writer beneran deh gw. anyway--gw lebih milih nyantai di rumah dan ngerem di kamar, atau jalan-jalan ke tempat yang seger... ke bogor, atau puncak gitu...

4 komentar:

beeyah mengatakan...

wah seru banget ya petualang "ngepim"nya bagi orang-orang berkantong sedang.. patut ditiru, seneng-senengnya dapet, duit gak habis. terus nulis ya vikra biar dapet duit ekstranya banyak. ditunggu cerita-cerita selanjutnya

komentar mengatakan...

Vikra, luarbiasa tulisanmu. You're smart and talented writer. Nulis terus ya. Sabtu siang besok om Abduh ke Paramadina. Kalau Vikra temuin Om, nanti om kasih tambahan honor tulisan (please, it's our secret). OK? I love you.

Anonim mengatakan...

Dear vikra, tulisanmu keren, ngalir, kocak, enak dibaca. Nulis terus ya dek biar makin terasah plus dapat tambahan uang saku. Lumayan kan bisa gaya dikit maem di footcourt hehe..

Anonim mengatakan...

Makasih tante beeyah, tante Ade dan om Abduh.....koment buatAbduh di FB aku copy paste deh biar Vikra baca: "ha..ha.. tapi kan orang Baturetno itu matching antara tampang dan asal..kalau yang lagi pegang mike itu kan matching juga sih ..he..he.. Btw, thank complimentnya buat Viva (vik-Vinda). Kami posisikan dirimu sebagai psichological parent juga, jadi biar sinergy,menurutku tunda dulu "hadiah"untuk Vikra itu. Rangsang dia buat 2 or 3 tulisan lagi yang asik-asik, baru suka-suka dirimu berurusan sama Vikra. Bisa aja kau order nulis pengalaman dai bersahabat sama orang yahud waktu ikut ayahnya ke Amrik dulu itui, atau pengalaman bertemen sama pelarian politik Etiopia yang bapaknya (menteri) nyaris dibunuh dalam konflik dan bagaimana survival mereka lari ke belanda, ada juga cerita dia buat film dokumenter sekolahnya wawancara multi level sampai satpam segala.... jadi biar dia terpacu. Kami memang coba tanamin hidup dengan ruhul ma'had duh, sederhana dan kerja keras..tapi ya namanya anak-anak...ada aja sisi-sisi lucu dan mbelingnya....".Yc