Diboyong ayah ke Amrik..



Viva (Vikra Vinda) dan ibu sempat diboyong ayah ke Amerika, karena ayah dapat scholarship di Michigan Journalism Fellows. Setelah test berlapis..akhirnya ayah satu-satunya dari Indonesia yang berangkat pada saat itu. Beasiswa ini sangat bergengsi dan salah satu andalan Univ of Michigan, fasilitasnya mewah dan asiknya keluarga diberi program dan support, bukan hanya rumah tapi juga disediakan sekolah, kursus dan kegiatan untuk keluarga. Selain itu jalan-jalan ke Argentina, Toronto dan Chicago juga disedikan untuk fellows dan keluarga.


Tapi karena uti tercinta (almarhumah ibunda/uti Hj. Misniyati Bardus SyafaƔt) sedang sakit, jadi nunggu beliau bugar dulu setelah 3 bulan pasca operasi. Jadi ayah berangkat duluan dan 3 bulan kemudian menjelang thn baru, 29 Desember 2002 Viva dan ibu menyusul sampai di Amrik. Kami Tinggal di Stoneroad kompleks International housing Universitas. Jadi semua fasilitas bus ke kampus maupun ke sekolah gratis. Disana Vikra dan Vinda sekolah di NorthSide School, ibu ikut spring course ttg women and oral history untuk gender studies Univ of Michigan.
Banyak pengalaman menarik, disamping jalan-jalan ke New York, Chicago, Ohio, Toronto, Niagara Fall..kami juga belajar banyak tentang hidup di Amerika. Bersahabat dengan orang Amerika yang baik-baik, orang Israel yang kerja keras, kesal dengan pemerintah Bush saat jelas perang Iraq (kami ikut demo), menikmati makan dan barbeque dihalaman belakang dengan tetangga, dan ngumpul dengan orang Indonesia yang asik-asik. Vikra Vinda belajar main gamelan justeru di Amerika...


Tidak ada komentar: