Gajah Kompak di Taman Safari (2005)

Moga-moga pengunjung gang jambu nggak ada yang ketularan gadis satu ini, yang sampai kelas V SD kalau pergi-pergi maunya dipangku ibunya didepan. Bahkan paling ekstrem, waktu keliling Jawa hampir 10 hari, full menikmati sofa natural pangkuan ibunya. Berkali-kali ayah ingetin: "Nda, mbok duduk sendiri kasihan ibu...". Si gadis cuma merespon seperti angin lalu, dan kakaknya dibelakang ya heppy, karena dia menikmati jokbelakang leluasa sendiri. Di gambar ini kalau kelihatan cemberut nangis, tebak kenapa? Ini gara-gara ayahnya ngeledek pura-pura tidak menjalankan mobil saat binatang mengerumun di taman Safari.

Ini atraksi akrobat binatang yang lumayan fun. Aneka binatang unjuk kebolehan. Kalau kita cermat melihat jadwal, kita bisa ikuti paket show dari atraksi gajah, harimau-singa, lumba-lumba, anjing laut, multi binatang dan koboy show juga.

Tak terhitung berapa kali dua bocah ini merayu kesini, karena Vikra terutama suka sekali binatang. Safari malam juga mengasikkan, kita bisa melihat binatang liar berlaga pada malam hari dan lebih hidup. Mata singa tajam kesorot cahaya mobil jadi lebih serem, plus atraksi lampu-lampu kermis/toyland bergabung dengan dinginnya lereng gunung seru juga.

Gajah aja bisa diajari sekolah.. hebat ya. Pelatihnya perempuan-perempuan pemberani. Gajah-gajah ini diajari duduk berbaris, berdiri dengan satu kaki, saling bertumpu seperti rantai, memberi hormat, dll. Asiknya sambil nonton atraksi kita akan diberi pengetahuan ttg seluk beluk binatang tersebut, dari makanan, gaya hidup, habitat dan cara konservasinya. Buat edukasi anak boleh lah...Selain itu kalau kearah puncak, biasanya kita sekalian menginap semalam buat hirup udara segar, menikmati ronde di puncak dan esoknya makan di warung Sunda Ciawi yang sedap itu. Ini kenangan foto-foto lama th 2005.

Tidak ada komentar: