Sleeping Complex

By: Vikra Alizanovic

Belakangan ini, gak tahu kenapa, gue sering banget pegel-pegel di bagian leher sampe lengan. Pegelnya minta ampun. Anehnya lagi, pegelnya ini gantian. Giliran pegel di kiri, leher sampe lengan kiri gua yang bener-bener pegel, tapi yang kanan fine-fine aja. Begitu juga sebaliknya.

Kalo pegel-pegel ini udah nyerang, udah deh. Dari bangun tidur, sampe mau tidur malemnya, seharian gua gak bisa nikmatin hari. Pake salep buat pegel atau keseleo juga sama sekali gak bantu.

Biasanya kalo lagi pegel begitu, mau-gak-mau, nyokap lah tempat gua berlabuh. Pas nyokap lagi nonton TV sambil duduk di sofa, maka gua akan duduk pas di depannya, terus ngeluh minta dipijit. Wah, pokoknya nikmat banget sih. Gak sampe sembuh sih, tapi minimal lumayan lah.

Parahnya, kalo pegel-pegel gua ini terjadi pas hari sekolah. Wah, pokoknya itu seharian pelajaran gak ada yang masuk ke otak gua, soalnya sibuk mijit leher sama lengan sendiri. Pernah gua juga minta pijit sama temen. Berasa punya harga diri yang cukup tinggi, temen gua itu nolak mentah-mentah. Karena lagi desperate, maka gua janji akan kasih imbalan dia duit. Setelah beberapa menit kita nego masalah harga, akhirnya dia setuju juga dengan harga yang gua tawarkan.

Nyari tempat yang enak, akhirnya gua disuruh tengkurep. Dibelakang kelas, dia menginjak-injak punggung gua dengan suka cita dan riang gembira.

Selama proses memijit itu, karena mijitnya lumayan handal, gua cukup diam menikmati. Kata-kata yang bisa keluar dari mulut gua paling Cuma ‘ahh’, ‘mantap’, ‘ohh’, ‘sedaap’, ‘nah, gitu dia men!’, ‘goblok!! Santai aja napa..’,dsb.

Beberapa menit kemudian, sialnya, guru dateng. Guru bahasa inggris gua, miss Feb, Cuma bisa celongo melihat gua dibelakang kelas, tengkurap, dengan temen gua diatas gua, sambil mengeluarkan suara-suara. Tanpa rasa bersalah, gua Cuma ngomong,

“Hey miss”
“Vikra!? Ngapain kamu disitu?”
“Dipijet miss. Pegel banget.”
“Eh kamu! Sini belajar dulu sebentar, nanti baru kamu lanjutin lagi lagi pijetnya..”
“Ha? Ohh.. iya-iya deh miss.”

Hahaha. She’s one of my favourite teacher. Pokoknya understanding banget deh.

Setelah pulang sekolah, tangan gua masih pegel2. Sambil buka baju, di kamar, gua pake Counter Pain banyak-banyak, berharap bisa ngilangin nyeri-nya. Sampai malem, gw cuma bisa nahan nyeri. Pas tidur, gw cuma pake 1 bantal. Soalnya, gua menduga kalo pegel ini karena manuver-manuver-tak-terduga-gw-disaat-tidur, dimana gw ngigau dan numpuk 2 bantal lebih diatas kepala gw, hingga walhasil, beginilah. Bantal-bantal yang lain itu gw taruh di kaki gw.

Tengah malam itu, gw bermanuver lagi.

Ditengah manuver gw itu, tiba-tiba lengan gw bunyi. Krek! Horee! Paginya, pegel gw ilang.
Setelah sadar bahwa bantal-bantal terkutuk itu lah penyebab pegal gw, untuk seterusnya, bantal-bantal itu gw jadikan senderan kaki, atau buat penyangga pantat..

Tidak ada komentar: