Abang Telor: Narasumber Pertama Gw

By : Vikra Alizanovic

Tanpa gw sadari, ternyata gw ini punya bakat untuk jadi wartawan loh. Aside from the fact that my dad itu wartawan, I might just grow up to be one. Dari otoritas bokap dengan kartu pers-nya yang selama ini gw lihat, jadi wartawan kayanya not such a bad option.

Dengan modal kartu pers yang lu dapet setelah lu jadi wartawan, lu bisa ke Airport lewat pintu yang khusus untuk mobil berstiker dengan menunjukkan kartu pers, yang kemudian bakal dibales dengan hormat yang mabrur dari sang Satpam. Bisa jalan ke banyak tempat, ngeliput perang, juga lebih gampang berurusan sama polisi yang belagu. Dan masih banyak lagi..

Langsung aja, sore ini gw baru aja nostalgia masa kecil gw, dimana gw memulai karir gw menapakkan kaki ke dunia jurnalistik.

Dulu, gw, dengan teman kecil gw, seneng bgt yang namanya jajan. Dari cilok (baso kecil-kecil), cimol (terigu goreng tawar), martabak, agar”, dan telor (dadar mini dlm loyang kecil-kecil). Nah, kita sempet akrab sama 1 tukang telor yang emang sering lewat rumah temen gw ini tiap sore. Gw lupa namanya siapa, kita sebut aja Bang Telor.

Selama beberapa minggu, gw addicted jajan sama si Bang Telor, sebab, karena udah kenal, jadi dia biarin kita masak sendiri telornya. Dari jatah seharusnya setengah loyang, kita minimalisir kuantitasnya jadi dapet 1 loyang. Sedapnya…

Nah, pada suatu hari, si tmen gw ini dibeliin hape baru, yang punya fasilitas merekam suara. Nah, gw ngusul, gimana kalo di-tes dan kita nge-wawancara si Bang Telor. Ayok deh, katanya.
Dan, beginilah wawancaranya :

Gw : “ Eh, abang, gmn kbrnya bang?”
Bang Telor(BT): “Baik pik (typical sundanese, f=v=p)”
Gw : “Kita mau wawancara nih bang”

Si temen gw ini menyodorkan hape-nya ke mulut si abang. Si abang langsung menghindar gitu. Mungkin takut mau dicekokin hape kali ke mulutnya. Hahaha.

Gw : “Abang punya istri sama anak berapa?”
BT : “Hehehe, masih satu pik istri mah.(masih, berarti niat nambah dong!) Anak ada 2 di rumah.”
Gw : “Abang kalo sehari penghasilan bisa berapa?”
BT : “Yah, kadang bisa 20ribu, kalo lagi untung mah 50ribu.” (gw lupa persis angkanya)
Gw : (Melihat dengan tampang melas dan penuh rasa kasihan ke abangnya.)”Ooh, gitu ya bang.”

Setelah panjang lebar dan luas gw menggonggong dan mengeong sama si Abang Telor, Nah, ini dia the best part yang bikin gw ngakak-ngakak.

Gw : “Kalo bisa diulang, ganti profesi gitu bang, Abang mau jadi apa?
BT : “Yahh.. abang gini mah udah syukur. Tapi yah, kalo boleh mah, abang pengen jadi…….. Tukang Cilok (bakso kecil2)”

Omaigod, ini Abang Telor Self-confidencenya udah drop to the lowest level kayaknya. Dari Tukang Telor, ke TUKANG CILOK. Apa bedanya coba? Sama-sama mikul dagangan, produknya sama-sama bulet.

Yahh, anyway, setelah wawancara itu, gw ngucapin terima kasih ke abangnya, dan rekaman itu kita dengerin tiap gw ketemu temen gw itu. Kedepannya, kita tetep memanfaatkan kedekatan kita dengan abang itu dan memonopoli dagangannya. Setelah sekarang gw nginget-nginget masa itu, jadi kangen ama Abang Telor.

Tidak ada komentar: