Spa Fish & Hepi Weekend di Puncak

By : Vikra Alizanovic.

Sabtu kemaren, kita sekeluarga pergi ke Puncak. Acaranya dadakan. Kita diajak Om Fauni, sedangkan gw lagi nginep di rumah temen di Cinere. Terpaksa, gw harus berangkat pagi-pagi dari rumah temen, soalnya Ayah bilang mau berangkat subuh.
As expected, gw telat bangun. Jam 5.30 baru berangkat dari rumah temen gw, dan pas gw sampe rumah. Taunya, gerbang rumah masih dikunci. Gw klakson, ga ada yang respon. Ternyata Ayah Ibu Vinda semua kesiangan juga..
Ternyata pas Ayah mau nyetel alarm jam 4, Ibu bilang gak usah. “Hari “libur” gini gak mau pake alarm. Biarkan kita bangun sewajarnya. Jadi, kalo aja tadi gak gw klakson-in, mungkin gak bakal ada yang bangun.
Akhirnya, kita berangkat dan sampai GunungMas kebun teh sekitar jam 9 kurang. Sampe sana, kita langsung ganti pake sepatu. Om Fauni udah disana dari jam 7-an. Kita semua langsung jalan, lewat trek hiking GunungMas melalui kebun-kebun teh. Jalannya cukup jauh. Naik-turun bukit. Kita juga lomba lari. 2 kali. Hasilnya, gw menang berturut-turut. Ibu, si turis jepang wannabe, teriak-teriak gak jelas. Vinda, ngeluh. Dan Ayah, sekarang keseleo dan pegel-pegel.



Setelah jalan pagi dan minum teh hijau di GunungMas, kita pergi makan siang. Karena kebetulan Om Ipung-Bude Ikun lagi di Puncak juga, kita jalan bareng. Kita makan di Ayam Goreng Cianjur. Sedap. Ada nasi uduk, ayam bakar, tempe penyet, cah kangkung, tumis pucuk labu siam, dll. Perut kenyang.
Habis makan, kita mutusin ke hotel Puncak Pass. Disana soalnya udaranya dingin. Om Ipung nyewa cottage di Puncak Pass. Sampai di Cottage, kita yang cowok-cowok main gaple. Seru. Tadinya sempet kepikiran pengen berenang, tapi karena dinginnya pasti minta ampun, dan gw alergi dingin, gak jadi deh. Pas udah sore-an, kita pergi ke kampoeng Brasco (outlet). Cari baju gw ama Vinda. Habis puas belanja, Om Fauni nawarin nyoba Fish Spa. Ituloh, yang kaki kita dicelupin ke akuarium yang isinya ikan-ikan kecil yg diimport dari Turki), terus kaki kita dikerubutin. Katanya, manfaatnya bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan memperlancar peredaran darah.

Nah, pertama, gw sama bude Ikun dulu yang nyoba. Kita harus ngebilas kaki kita dulu. Nah, pertama pas masukin, kaki gw langsung dikerubutin ikan. Kaya pembagian BLT aja. Kaki gw pembagi BLT-nya dan ikan-ikan itu rakyat kurang mampu-nya. Gw teriak-teriak tertawa di awal. Gelinya minta ampun. Sampai sela-sela jari kaki juga digerogotin sama tuh ikan. Lamanya 15 menit. Habis gw, Vinda yang nyoba. Hasilnya gak keliatan banget. Paling kulit gw yang rada lebih halus.

Nah, habis having fun di Brasco, kita balik ke cottage Puncak Pass untuk jemput Om Ipung dan go to have dinner. Kita ber-dinner ria di RM Rindu Alam. Spesialis kambing. Jadi di meja itu disediain segala jenis kambing. Dari kambing guling, sop kambing, sate kambing, sate padang, ada juga sate ayam. Kita makan lahap. Daging kambing guling-nya mantap banget ditambah sambel kecap. Kenyang banget. Habis dinner, gw pamit sama om ipung dan bude ikun. Mereka nginep di Puncak Pass, sedangkan gw skeluarga sama om fauni pulang balik ke Jakarta. It was a fun weekend, dan besoknya masih hari minggu..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Besok sabtu/30 mei, ke gunungmas lagi. bukan buat jajan; olahraga yg nomor satu! Habis itu, leha-leha di lapangan rumput, sambil baca, sambil tidur-tiduran. enakkan?

om fauny