Casting paksaan: Seru-seruan sama temen2


By Vikra Alizanovic

Belum lama ini, gw dan temen-temen pergi ke Museum Air Tawar di TMII untuk ngerjain tugas biologi.Udah jauh-jauh ke TMII, gak mungkin dong kita langsung pulang. Sehabis dari TMII, kita semua jalan-jalan ke Citos. Banyak kebodohan yang kita laksanakan sepanjang perjalanan. Dari lampu katana gw yg gw nyalain pas di terowongan dan lupa gw matiin. Jadi deh, lampu nyala terus sampe citos. Nyasar sudah pasti. Kita kelewat gerbang masuk tol, sehingga mesti muter 2 kali. Salah kordinasi juga sama temen yang bilang kalo ada razia, sehingga mesti muter lagi dan masuk gerbang tol yang sebelumnya. Pokoknya ngakak-ngakak sepanjang jalan.

Sampe citos, rencananya sih mau nonton aja. Jadilah, kita nonton Fast & Furious. Kacaunya, gw salah ngitung pas beli tiket. 12 orang, padahal ada 13 orang. Nah, pas udah masuk studionya, mbak petugasnya nyamperin gw. Jadilah, gw harus keluar lagi ke loket dan nambah lagi 1 tiket.

Selesai nonton, kita niat nyari makan. Duit cash gw tipis. Tinggal ada kartu Flazz BCA, tapi sedikit tempat yang bisa pake Flazz. Karena keliling gak dapet, akhirnya kita nongkrong aja sambil nonton fashion show. Habis itu, kita main ke timezone. Main keenakan, ngabisin kartunya Adit, temen gw. Karena pada lagi asik main, gw diem2 ke J.Co bareng 2 temen gw, Chandra dan Teguh. Eh, disana kita ketemu lagi sama mas-mas dari Radio Prambors (yg lg bikin acara disitu). This is bad. Belum tahu ceritanya? Gw ceritain..

Jadi, di citos lantai atas lagi ada acara Fruit Tea Bintang Gokil, yang digarap sama orang-orang Fruit Tea sama Prambors. Nah, mas-mas Prambors ini sweeping dari atas ke bawah narik2in para remaja. Gw juga sebelumnya udah ditarik 2 kali. Pertama pas mau nonton, gw bilang aja telat mau nonton. Yang kedua, selesai nonton, gw bilang aja ke toilet. Gw sempet mikir mau kabur lewat fire escape, tapi nggak boleh sama mas-nya. Kacaunya, mas-nya main fisik pegang-pegang. Kalo mbak-nya sih ga papa. Kalo begini caranya, gimana gw gak kabur. Nah, pas di J.Co ini, kynya mas ini inget muka gw. Pengen kabur, udah telat. Akhirnya, gw buang muka. Eh, si mas ini ngajak ngobrol Chandra dan chandra ngiya-in aja. Terpaksa deh, harus ikut. Gw maju sama 4 temen gw yang lain. Chandra, Dimas, Teguh, dan Kyka. So, naiklah kita ke panggung, memperkenalkan diri, dsb. Skenario kita, jadi begini : gw, dan yang lain lagi jalan sambil minum fruit tea, nah, chandra gak kedapetan, dan dia minta-minta ke kita. Long story short, dia pura-pura pingsan buat dapetin Fruit tea, kita panik yang dilebay-lebay-in. Lalu chandra kita minum-in fruit tea dan dia bangun, trus kita ngomong bareng2, “Fruit Tea enak buat Seru-Seru-an!!”.

Lumayan seru lah. Plus, gw juga lagi haus. Plus lagi, kita dapet suvenir stiker peserta yang gw tempel di lemari, sama pin dari prambors. Not bad lah.

Setelah itu, kita main lagi ke timezone, terus pulang deh. Nah, pas pulang, bensin gw udah sekarat banget. Gw jg lagi gak ada duit cash. So, kita keliling2 nyari pom bensin yang bisa pake Flazz. Gak ada yang bisa. Giliran ada, mesin Flazz-nya rusak. So, bismillah, dan alhamdulillah, bisa juga nyampe rumah…

Tidak ada komentar: