Ayah dan Gadisnya.

Amstelveen, 23 Feb 07

Ini ibu tulis pas lagi nginep tempat tante Erry-om Marco di Amstelveen Amsterdam. Kemarin sore setelah ada diskusi di Vrij Universiteit dengan Sarah Van Walsum (lawyer dan advisor untuk kebijakan twee de kamer /parlemen Belanda ttg regulasi migran), habis itu janjian ke New King sama tante Deasy. Lalu nengok tante Erry yang lagi sakit plus janjian mau lihat furniture buat rumah baru tante Erry di Amstelveen juga. Ibu diminta bantuin design interior rumah barunya..he..he...pagi jam 7 (masih gelap) ibu udah bangun, ngetik chapter disertasi sambil bikin kopi (tamu mandiri pokoknya).

Sambil ngetik, sms mantan pacar: Yang, gipaian? apa acara hari ini? Mimpi asik, kita berdua pagi-pagi renang, trus maem bubur, trus jemput anak-anak plg sekolah trus datang ketempat teman rujakan ...miss that. Cun buat jagoan dan ci gadis.

Sms dari si doi: Pagi ampek siang di sekolah, nyuting si percil (bhs Jawa literally means little frog, biasa kita gunain untuk nyebut Vinda ci adek yang hobinya lompat-lompat gak mau diem, nama ini dikasih omacannya) yang ikut paduan suara, drumband, ngeband. Dia pegang keyboard. Habis Vinda dkk tampil, hujan dueress.

Sehari sebelumnya, cowok yang sama sms tentang (anak) gadisnya: Dia sibuk banget.Tiap hari latihan ini itu....Dia juga bilang, nilai ulangan dapat ...(ke ibunya sehari sebelumnya bilang bhs Inggris dapat ....). Dia siapa hayo? Siap-siap ditagih hadiah lagi...

Tapi ada sms susulan agak mengagetkan: Dik Budi dah lahiran cowok, om Nardi dirawat di Mitra Keluarga Bekasi. Jatuh di kamar mandi pingsan". Oh my god..om Nardi adalah suami bulik/tanteku tercinta adik ibu (almarhumah).

Padahal kemarin baru dapat kabar menyenangkan dari bapak, kalau Daris ama Wori (om Viva adik ibu) habis ngrayain ultah perkawinan mereka, ngundang anak yatim ke rumahnya di Gentan Baru Solo.

Tidak ada komentar: