Camping Hiking di Gunung Pangrango (1)

By : Vikra Alizanovic

Belum lama ini, beberapa minggu yang lalu, kita ada rencana weekend camping ke Sukabumi sama keluarga-keluarga temen2 ayah ibu. Pokoknya rencananya udah mateng banget, eh tahunya satu persatu mereka nge-cancel acara itu.

Daripada kesel gak jelas, akhirnya we decided to take the weekend vacation on our own. Kita berempat sekeluarga berangkat hari jumat itu ke Sukabumi, nama tempatnya Cinumpang. We had lunch at Rumah Makan Bu Bunut. Sayangnya, gw lg sakit, jadi lidah masih asem banget. Tapi sambel-sambelnya sedap banget. Habis makan, kita langsung ke Cinumpang, disitu ada camping ground, cottage bambu dan kali.

Tempatnya kurang menjanjikan sih, tapi udaranya seger banget. Habis observasi sebentar, we decided to look for another place. Kita naik lagi dan ketempat resort lain namanya Situgunung. Situgunung ini termasuk Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango, jadi tempatnya tuh masih hutan banget. Kita mau ngeliat cottage-nya, sayangnya tempat permukimannya jelek, gak keurus, terpencil banget di tengah hutan gunung, dan dipinggir danau. Padahal kalo dikelola bisa jadi bagus banget. Akhirnya kita malah foto-foto dan nyantai di pinggir danau-nya.

Balik lagi kebawah naik mobil, kita check sebentar camping groundnya. Ternyata tempatnya asik banget. Adem, perlengkapan yang disediain juga bagus dan lengkap. Sayangnya Vinda rewel gak mau camping, karena gak rame-rame. Dan gak tahu kenapa dari Cinumpang tadi, ada lebah yang ngikutin kita terus. Bener-bener ngikutin. Nempel.

Malemnya, kita nyari makan. Sempet kepikiran mau ke GunungMas aja, dan nyari makan malam ontheway kesana, tapi ayah sama ibu malah ngajak keliling2 kota Sukabumi nyari bandrek yang dulu pernah mereka minum. Katanya bandrek itu enak banget. Sayangnya, setelah muter-muter gak jelas, we didn’t find it. Tapi kita malah nemu tempat Surabi dan Sekoteng yang enak banget. Sekotengnya manis dan anget, dimakan bareng Surabi Duren yang gurih dan manis. Sedap.

Akhirnya karena waktu sudah agak malem, kita nyari hotel. Ketemu sih hotel yang enak. Kita bermaksud cuma untuk spend the night. So, besok paginya kita udah checkout duluan. Kita googling nyari website sarapan yang cukup terkenal di daerah situ, dan ketemu sama Bubur Ayam Bunut. Enak? Pastinya. The unexpected awesome culinary part is the thing I love the most about vacations. (baca part 2 dibawah artikel ini)



NB : Ini kita surveiin info camping ground dan cottage buat rame-rame (muat 30 orang) kalau kapan-kapan mau camping ke Situgunung

Tidak ada komentar: