Menikmati Teh, Pabrik dan Kebunnya !

Ini sedang mengantar mas Aang,anak sobat karib tante Miss dan Om Logika (Semarang). Kami biasa program tukar anak! Trip kesini sebelumnya kami nyulik mbak Putri, anak sobat karib juga (bude Ikun dan om saiful Mujani). Vikra-Vinda juga biasa gantian diculik, bahkan diajak ke Bali segala. Ayah ibu beli tiketnya saja katanya. Kebun teh Gunung mas ini menyenangkan. Tak terhitung kami kesini. Kesini dan kesini! selain sport jalan segar menyusuri kebun teh dengan view bagus, banyak hal yang bisa dinikmati!

Kami masuk ke kebun teh! Harus pakai seragam! Menarik, rupanya teh yang bagus hanya 3 daun paling pucuk, dan semunya di export ke luar, termasuk ke Belanda (teh Pickwick rupanya dari kebun ini). Nah, Indonesia kebagian ampasnya seperti teh sariwangi dan goalpara yang diambil dari pucuk tua atau kulit batang. Yang paling ampas lagi dijual ke teh sosro dengan harga murah tapi mahal dijualnya!

Setelah capek keliling, kami menikmati kafe teh, semuanya teh segar langsung dari pabrik, kita bisa beli teh Walini yang hanya dijual terbatas disitu. Pisang gorengnya sedap juga! Ini weekend yang menyenangkan, tidak jauh dan menyehatkan!

Tidak ada komentar: